One Piece - Tony Tony Chopper freedom inspiration: Pasar Kangen di Jogja
RSS

Pasar Kangen di Jogja

assalamualaikum
selamat pagi, selamat siang, selamat sore reader's niblog

Kemaren tepatnya tanggal 22 Juni 2013 adalah ulang tahun Jakarta yang ke 486, selamat ulang tahun ya buat Ibu Kotanya Indonesia, semoga menjadi kota yang lebih baik, aman, nyaman, tentram, sejahtera, gak macet dan gak banjir. pokonya semoga makin jaya deh buat Jakarta. I LOVE Jakarta.... (^_^)

ohiya, judul postingan kali ini adalah pasar kangen di jogja.... dari Jakarta kita menuju ke Jogja!
Kemaren juga, tanggal 22 Juni 2013 gue hangout ke Pasar Kangen Jogja bersama temen gue Neni Poniarsih, twitter @NPladyrose :D.

Uni dan Neni

Pasar kangen itu salah satu program dari TBY (Taman Budaya Yogyakarta) yang tujuannya untuk mengenang kembali seni tradisi masyarakat. Pasar kangen ini diadakan sejak tahun 2009, sampai saat ini tahun 2013 berarti sudah yang kelima kalinya ya, guys. PKJ ini diadakan pada tanggal 19 - 24 Juni, setau gue sih mulainya dari pukul 15.00 - malem. Di PKJ ini kita bisa nemuin berbagai macam jajanan kulineerrr, buat yang hobi makan cocok banget ke sini, ada pameran kain batik yang nan elok, ada pameran lukisan, ada barang-barang kuno seperti arca kecil, pigura, kotak perhiasan, kaset kuno, gramaphone, piringan hitan dan lainya, ada  pertunjukan tradisional juga seperti pentas ketoprak, wayang orang, dalang anak, wayang kulit, wayang golek, reog dan masih ada yang lainnya. Pokoknya cuci mata di sini enak banget deh.
beberapa kain batik yang di pajang di sana

Lukisan Taman Sari Yogyakarta



        Ada puluhan lukisan batik dari seniman muda Yogya, baik yang berupa motif batik klasik, maupun lukisan umum layaknya lukisan kanvas. .Jajanan di sana ada bakso bakar, tiwul, cenil, getuk, gorengan, tahu gimbal, tempe bakar, tahu bacem, sate, burger jamur, sate jamur, es lilin, dan wah masih banyak lagi deh. Kuliner yang seperti ini nih dapat membantu perekonomian masyarakat juga dan sebagai ajang melestarikan jajanan pasar.
         Kemaren pukul 19.15 ada pertunjukan wayang golek, dan katanya sih selain wayang golek di PKJ juga menampilkan pentas ketoprak, wayang orang, dalang anak, wayang kulit dan reog.
Ayo guys, kapan lagi ke acara yang menarik seperti itu. Buat yang lagi di Jogja, bakalan nyesel gak berkunjung ke PKJ heheheh :D 

happy little vacation, guys

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar